Notification

×

Iklan

Iklan

Cara Mengecilkan Perut Buncit

9 January 2016 | 09:58 WIB Last Updated 2019-12-05T20:38:57Z
Cara jitu untuk mengecilkan perut buncit - Menjadi sosok yang memiliki bentuk tubuh bagus atau ideal merupakan sebuah impian setiap orang. Namun tak jarang dan hampir semua dari kita memiliki kekurangan tersendiri, seperti memiliki perut kurang bagus alias buncit, badan kurang ini, ini, dan lain sebagainya.

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang cara mengecilkan perut yang buncit sehingga bentuk tubuh bisa menjadi lebih baik. Perut yang buncit adalah perut yang memiliki ukuran lebih besar secara umumnya. Penyebab dari kebuncitan ini antara lain dipicu oleh beberapa faktor seperti pola hidup yang tidak sehat, terlalu sering makan-makanan siap saji, jarang olahraga banyak tidur, dan faktor keturunan.

Cara Mengecilkan Perut Buncit
Beberapa faktor diatas sangat perlu diperhatikan bila saja Anda ingin memiliki bentuk tubuh yang bagus. Berikut lebih lengkap mengenai ulasan cara mengecilkan perut, bisa Anda simak dibawah ini.

Mengecilkan Perut Buncit

Adapun beberapa langkah atau cara untuk mengecilkan perut yang buncit adalah :

1. Perhatikan Pola Hidup

Dalam menjalani hidup ini diperlukan sebuah aturan untuk membuat diri menjadi pribadi yang baik walau dalam berbagai hal baik itu hal kesehatan.

Atur Pola Makan

Salah satu dari banyak penyebab sebuah kebuncitan pada perut tak lain adalah karena faktor makanan yang sering dihiraukan. Coba pilah ketika makan, janganlah makan-makanan secara asal. 

Konsumsi makanan berserat seperti buah-buahan, sayuran untuk membuat pencernaan menjadi lancar. Kurangi makan-makanan yang berminyak, makanan siap saji, serta ketika makan usahakan untuk mengunyah makanan dengan tidak tergesa-gesa sehingga makanan dapat terkunyah menjadi lembut dan pencernaan menjadi sehat.

Hindari makan malam sebelum tidur agar makanan tidak berubah menjadi lemak yang dapat mengakibatkan perut terlihat semakin besar.

Penuhi Kebutuhan Mineral

Jangan pernah melupakan minum baik dalam keadaan sibuk atau tidak sibuk. Air sangat dibutuhkan dalam tubuh. Untuk melangsungkan pencernaan secara baik dalam perut juga dibutuhkan air. Untuk itu usahakan minum air secara cukup atau minimal usahakan tidak sampai kehausan.

Berolahraga Dengan Teratur

Jangan lupa disela-sela waktu yang luang untuk melangsungkan kegiatan olahraga dengan maksud untuk membuat kesehatan selalu terjaga. Olahraga bukan hanya untuk membuat perut buncit menjadi kecil, namun juga untuk menjaga tubuh agar tetap sehat.

Beberapa jenis olahraga yang dapat dilakukan agar perut cepat kecil dari kebuncitan antara lain adalah : sittup, squad, pushup, berenang, dan lari kecil. Lakukan olahraga secara rutin agar hasil atau perbedaannya dapat diketahui secara cepat.

2. Mau Berusaha, Yakin dan Bertekat Kuat

Mau berusaha, yakin, bertekat, dan niat merupakan hal yang harus ada dalam jiwa ketika ingin merubah bentuk tubuh terutama ketika ingin merubah bentuk perut yang semula buncit menjadi kecil.

Jika dalam diri sudah tertanam kuat beberapa hal seperti niat, yakin dan mau usaha dan benar-benar menjalankannya maka insyaallah perubahan pada bentuk tubuh terutama pada bentuk perut akan cepat didapat. Semoga bermanfaat.
×
Berita Terbaru Update