Notification

×

Iklan

Iklan

Cara menghapus diberdayakan oleh blogger atau powered by blogger pada footer blog

21 March 2017 | 12:00 WIB Last Updated 2019-12-05T21:04:38Z
Banyak blogger yang kurang tertarik dengan adanya atribusi blogger yang tertera pada bagian footer.

Penyebabnya pun bisa jadi karena pemilik blog tersebut kurang Pede dengan adanya atribusi yang tertera pada blog mereka, atau di karenakan atribusi tersebut dianggap mengurangi tampilan template pada halaman blog.



Secara default sebenarnya atribusi ini tidak bisa di hilangkan melalui menu widget yang terpasang. Kita harus menghilangkan atau menyembunyikan atribusi tersebut melalui sedikit script css.

Lalu apakah di perbolehkan menghapus atribusi tersebut ?. Untuk kepastiannya sendiri tidak bisa di tentukan hingga saat ini.

Blogger tidak menyebutkan tentang aturan melanggar atau tidaknya tentang penghapusan atribusi secara tertulis.

Tetapi banyak juga kalangan blogger yang menghapus atribusi tersebut, dan blog mereka masih aman hingga saat ini.

Saya sendiri tetap menampilkan atribusi tersebut, karena saya tidak merasa terganggu atau kurang nyaman dengan adanya atribusi tersebut.

Tetapi jika Anda tetap tidak ingin atribusi tersebut di tampilkan, Anda tetap bisa menyembunyikannya sehingga tidak tampil pada bagian footer. Caranya adalah sebagai berikut :

1. Login ke dashboard blogger
2. kemudian masuk ke menu dashboard > Tema > Edit HTML

Dashboard blog

3. Langkah selanjutnya adalah setelah masuk ke editor HTML, silahkan cari kode ]]></b:skin> pada kolom search ( gunakan CTRL + F ).

Lalu masukkan script berikut tepat di atas kode ]]></b:skin>.

#Attribution1 {
height:0px;
visibility:hidden;
display:none
}

Sehingga menjadi seperti berikut ini :

Editor HTML

Sekarang silahkan cek kembali pada template blog Anda, atribusi blogger seharusnya sudah tidak tampil lagi di bagian footer blog jika pemasangan script di laksanakan dengan benar.

Sedikit penjelasan script css tersebut. Pada cara di atas kita menghilangkan id Attribution1 yang di gunakan oleh atribusi blogger, dengan propertinya yang terdapat pada tanda kurung kurawal {} yang berisi perintah untuk hidden visibility dan none display ( intinya menghidden atau menyembunyikan id Attribution1 atau atribusi blogger ). 

Sehingga konten yang memiliki id Attribution1 tidak akan di tampilkan.


×
Berita Terbaru Update